RSS

Cara Membuat Auto Text Android

Cara Membuat Auto Text Android - Android memanglah salah satu operasi sistem yang berbasis open source milik Google yang sangat populer saat ini. Dengan keunggulan open source disini kita dapat menambahkan berbagai macam aplikasi dan juga dapat memodifikasi smartphone kita ini dengan leluasa, akan tetapi kita juga harus memperhatikan keamanan smartphone kita. (Baca : Daftar Antivirus Terbaik Android Gratis)
alt

Pada keperluan input sendiri virtual keyboard pada android juga dapat kita custom dengan berbagai aplikasi lain seperti Smart Keyboard Pro yang akan saya share kali ini. Untuk mengganti virtual keyboard sendiri caranya cukup mudah dan tidak terlalu rumit, anda cukup mengunduh beberapa file yang di butuhkan :

Cara Membuat Auto Text Android :

1. Install Smart Keyboard Pro
2. Buka Smart Keyboard Pro > Setting > Centang smart keyboard pro > pengaturan smart keyboard pro.
alt alt

3. Pilih Backup Setting > Backup to SD Card (jika ada peringatan OK saja)

alt alt
4. Kemudian kembali ke file saya di tempat anda meletakkan fileBackup.zip tadi > pindahkan ke folder smartkeyboardpro. /sdcard/smartkeyboardpro/pindahdisini
5. Jika sudah kemudian kembali buka smart keyboard pro > Setting > Pengaturan smart keyboard pro > Backup setting > Restore from sdcard.
NB : Untuk mengatur settingan pada autotext anda dapat membuka di menuText Prediction. Jika ingin mengikuti settingan dari saya sendiri anda bisa mencentang dibawah ini dan tidak mencentang yang lainnya :
  1. Auto Capitalization
  2. Show sugestion (Conteng)
  3. Space after picking (Conteng)
  4. Always sugest (Conteng)
  5. T9 length priority (Conteng)
6. Dan terakhir untuk mengaktifkan autotextnya sendiri anda cukup menekan agak lama di layar tempat menulis > Masukan Metode > Smart Keyboard Pro.
  • Untuk melihat dan menambahkan autotext yang ada, anda dapat masuk ke menu Text Prediction > Custom AutoText. 
Sekarang coba anda tuliskan autotext yang ada dan lihat hasilnya, sekarang android anda sudah bisa ber-alay ria dengan autotext yang beragam. Semoga informasi mengenai Cara Membuat Auto Text Android dari adminBerita Terkini dapat bermanfaat kedepannya.

0 komentar:

Posting Komentar